Wajib Untuk Diketahui! Ini Dia Tips Memilih Wallpaper Untuk Kamar Anak

Penggunaan wallpaper dinding tidak hanya sebagai pelapis dinding, namun secara estetika penggunaan wallpaper tersebut dapat berfungsi untuk mempercantik ruangan. Motifnya yang beragam membuat pelapis dinding ini banyak digemari untuk khususnya untuk ditempelkan pada dinding kamar tidur.

Selain itu, penggunaan wallpaper dinding juga lebih praktis karena dapat dibersihkan serta diganti kapan saja dengan mudah. Namun demikian, untuk penggunaan wallpaper tidak boleh sembarangan, Penggunaannya harus sesuai dengan konsep serta fungsi ruangan. Salah satunya yaitu ketika akan memasang wallpaper anak, tentunya harus memerhatikan beberapa hal.

Nah, kali ini akan kami akan memberi informasi mengenai tips memilih wallpaper untuk kamar anak. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Tanyakan Kesukaan Anak

Memilih motif serta warna wallpaper biasanya didasari oleh kegemaran atau kesukaan. Begitu juga ketika Anda akan memilih wallpaper yang akan dipasang untuk kamar anak, pastikan sebelumnya Anda sudah menanyakan apa yang menjadi kesukaan anak. Hal ini tentunya agar si pemilik kamar senang dan betah berada ruangan tersebut, serta semakin membuat nyaman.

Ada banyak pilihan motif untuk wallpaper anak-anak, mulai dari tokoh superhero, kartun, hewan dan motif lainnya. Pastikan jika wallpaper yang dipilih sesuai dengan umur serta jenis kelamin anak, hal ini penting untuk kebaikan psikologis anak.

Misalnya untuk anak laki-laki maka dapat ditawarkan untuk memilih wallpaper dengan motif Spiderman, Batman, mobil atau pesawat, sedangkan untuk anak perempuan, Anda dapat menawarkan motif berbie, bunga, istana, cinderela dan lain sebagainya.

Sesuaikan Wallpaper Dengan Perabot Kamar

Jika anak masih terlalu kecil dan tidak membutuhkan desain kamar yang spesifik , maka sebaiknya pilih wallpaper anak dengan warna netral atau bisa juga memilih wallpaper dengan motif yang disesuaikan dengan warna perabot yang ada. Pastikan memilih warna dan motif yang ceria namun tidak terlalu ramai, agar anak nyaman .

Bahan wallpaper

Tips berikutnya ketika memilih wallpaper anak-anak yaitu perhatikan bahan pembuat wallpaper tersebut. Hal ini penting karena anak dengan segala keingintahuannya tentu akan penasaran dengan gambar wallpaper dan bisa juga tanpa sengaja menumpahkan noda atau kotoran pada dinding yang sudah dipasangi wallpaper. Jadi, pastikan untuk memilih wallpaper dari bahan yang awet serta mudah dibersihkan agar tidak memengaruhi kreativitas anak.

Untuk wallpaper anak Anda dapat memilih dari bahan vinyl, bahan ini terkenal tahan lama dan mudah dibersihkan dari noda dan kotoran yang menempel. Jadi Anda tidak perlu lagi khawatir untuk memasang wallpaper ini di kamar anak.

Gunakan jasa profesional

Nah, jika semua sudah diperhatikan dengan baik dan Anda sudah yakin untuk memilih wallpaper dengan bahan dan motif yang diinginkan. Langkah selanjutnya yang perlu diperhatikan yaitu mengenai pemasangan wallpaper untuk kamar anak Anda tersebut.

Meskipun terlihat mudah dan Anda dapat memasangnya sendiri, namun sangat disarankan untuk memakai jasa profesional yang ahli dalam memasang wallpaper. Hal ini penting, karena akan percuma jika Anda sudah memilih wallpaper yang terbaik namun pemasangannya tidak benar, maka dinding kamar anak Anda tidak akan terlihat indah. Padahal tujuan pemasangan wallpaper adalah untuk mempercantik ruangan, dan membuat semakin nyaman berada didalamnya.

Demikianlah ulasan mengenai tips dalam memilih wallpaper untuk kamar anak. Dengan mengetahui beberapa tips tersebut, tentunya sekarang Anda tidak perlu bingung lagi saat memilih wallpaper anak. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *