Inspirasi Kamar Remaja Laki-laki Yang Wajib Dicoba

Kamar remaja laki-laki cenderung lebih simple dan tidak membutuhkan banyak poster-poster layaknya kamar tidur perempuan yang bernuansa ramai dengan poster dan pernak-pernik. Mendesain kamar tidur remaja laki-laki tidak harus menempelkan beragam tokoh kartun kesukaan, yang terpenting adalah mengusahakan agar kamar tersebut nyaman dan membuat remaja laki-laki produktif dalam belajar.

Mengingat remaja laki-laki lebih aktif dalam beragam kegiatan sekolah dan luar sekolah, orang tua harus pandai mendesain kamar tidur agar kegiatan-kegiatannya tidak mengganggu perkembangannya. Misalnya saja menggunakan cat warna netral yang dipadukan dengan furniture yang senada. Dengan begitu pikiran mereka akan rileks dan tidak malas belajar dan sekolah walaupun diselingi beragam kegiatan.

Pilihan Desain Kamar Remaja Laki-laki

Kamar Remaja Laki-laki

Siapa sangka, pemilihan desain kamar tidur berpengaruh pada mood anak dalam belajar. Tak heran banyak orang tua rela bekerjasama dengan para ahli tatkala membuat kamar tidur remaja laki-laki agar hasilnya tidak mengecewakan dan membuat anak-anak selalu produktif. Namun tidak semua orang mampu membayar para ahli dalam jumlah besar untuk mendesain kamar tidur remaja laki-laki, untuk itu dibawah ini ada 5 inspirasi desain kamar tidur remaja laki-laki yang wajib dicoba, yaitu:

1. Desain Yang Simple

Mendesain kamar remaja laki-laki tidak harus besar dan memiliki banyak furniture. Yang terpenting usahakan agar desain tersebut membuat mereka nyaman untuk istirahat dan belajar sehingga sekolahnya akan fokus. Maka desain kamar yang simple sangat cocok untuk kamar laki-laki karena laki-laki menyukai hal yang simple. Namun agar desain tampak menarik, dapat dipasangi wallpaper dinding agar dinding terasa hidup dan kekinian. Selain itu harga wallpaper dinding murah sehingga tidak mengurangi budget keperluan lainnya.

2. Menyeimbangkan Warna

Bermain warna juga penting dalam mendesain kamar tidur remaja laki-laki. Tujuannya agar warna tersebut tidak membuat pikiran mereka lelah usai melakukan rutinitas, maka menggunakan warna netral paling dipilih orang tua karena dapat diimbangi dengan warna cerah sebagai aksesoris ruangan. Apalagi bagi anak yang menyukai musik, anda dapat meletakan gitar kayu baik itu besar maupun kecil agar digunakan tatkala jenuh. Selain itu penggunaan kursi belajar dan lampu belajar membuat remaja laki-laki semangat belajar. Keseimbangan warna akan terkesan hidup tatkala dipadukan dengan wallpaper dinding karena tampilannya menawan, apalagi banyak yang jual wallpaper dinding di banyak tempat.

3. Minim Dekorasi

Tampilan minimalis tidak hanya untuk tipe rumah saja, namun dapat dicoba untuk desain kamar tidur remaja laki-laki. Pastinya tampilan minimalis akan memberikan kesan maskulin tatkala desainnya minim dekorasi. Walaupun minim dekorasi, tak ada salahnya menggunakan wallpaper dinding disebagian sudut agar kamar tidak tekesan gelap. Apalagi toko wallpaper sudah tersebar luas dan menyediakan wallpaper yang beragam.

4. Memberikan Kesan Alam Dan Nyaman

Kebanyakan remaja laki-laki menyukai petualangan alam walaupun jauh dan berbahaya. Untuk itu mendesain kamar tidur mereka yang memberikan kesan alam sangat penting, misalnya saja dengan meletakan tanaman hias di dalam kamar. Tentunya kamar akan terasa sejuk dan sirkulasi udara selalu bersih karena terdapat tanaman di dalamnya. Selain itu remaja laki-laki akan terlihat maskulin karena efek tanaman hias dan desain kamar tidur yang simple.

5. Tempat Penyimpanan Terbuka

Laki-lai umumnya tidak menyukai tempat penyimpanan yang rumit dan tertutup. Untuk itu orang tua harus pandai mendesain kamar tidur agar mereka mudah menemukan beragam barang yang mereka cari. Maka menyediakan furniture minimalis adalah pilihan tepat karena memiliki tempat penyimpanan terbuka, tentunya remaja laki-laki dapat menaruh buku-buku maupun tas di dalam maupun di luar furniture.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *