4 Jenis Gorden Yang Masuk Ke Semua Jenis Jendela!

Memiliki rumah yang rapi dan indah adalah keinginan setiap orang. Salah satu penopang paling penting untuk menciptakan rumah yang rapi dan indah adalah pencahayaan yang cukup. Baik pencahayaan dari lampu maupun pencahayaan alami melalui jendela. Namun kerap kali jendela kurang dioptimalisasikan fungsinya. Sehingga selain cahaya yang tidak maksimal, privasi para penghuninya pun bisa terancam karena jendela. Maka dari itu, jendela adalah salah satu unsur penting dari sebuah rumah yang rapi dan indah dan tidak boleh luput dari perhatian.

Salah satu cara untuk mengoptimalkan jendela baik dari segi pencahayaan, privasi dan juga kesan rapi dan indah pada rumah, ada baiknya kalau jendela dilengkapi dengan tirai jendela minimalisTirai jenis ini termasuk ornamen jendela yang bisa dipakai hampir ke segala desain jendela dan gaya rumah yang diterapkan.

Padukan Jendela dengan Jenis Gorden Ini

Terkadang ada kendala yang sering ditemukan saat membicarakan tentang jendela. Karena biaya anggaran yang terbatas atau akibat membeli rumah yang sudah jadi, jendela hanya bisa diterima saja tanpa bisa diusulkan dengan gaya seperti ini atau seperti itu. Untuk itu, melengkapi jendela dengan gorden minimalis adalah salah satu cara yang tepat untuk menghias jendela menjadi lebih tapi, indah dan terlihat elegan. Berikut ini akan kami berikan empat jenis gorden yang bisa diterapkan ke semua jenis jendela.

1. Cascades

Yang paling banyak dijumpai belakangan ini adalah jendela yang dipadukan dengan gorden jenis cascades. Gorden jenis ini biasanya memerlukan besi sebagai tempat sanggahannya. Bahan yang digunakan pun relatif lebih tebal dan berat. Namun hal itulah yang membuatnya seolah terkesan sangat elegan. Dari permukaannya pun terlihat aksen yang mengkilap serta sengaja dibiarkan menjuntai sampai ke bawah. Membuat gorden jenis ini cocok untuk digunakan ke segala jenis jendela.

2. Sheer Curtain

Sheer curtain adalah jenis gorden minimalis yang sering digunakan. Karena kelebihannya yang simple namun tetap elegan membuat banyak orang memilih sheer curtain sebagai gorden jendela. Sheer curtain biasanya hadir dengan warna yang polos. Sangat cocok untuk dipadukan dengan jendela kecil memanjang agar tampilannya lebih manis. Ada dua jenis penggunaan sheer curtain. Yang pertama dijadikan sebagai gorden pelapis. Artinya sheer curtain dengan bahan yang tipis dan biasanya dipilih warna putih digunakan sebagai gorden pelapis untuk bahan yang lebih tebal. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga privasi para penghuni di dalamnya namun tetap membiarkan cahaya matahari dan udara keluar masuk. Sementara cara kedua, sheer curtain dijadikan sebagai gorden utama. Makanya sering dipilih warna yang lebih gelap seperti hitam dan biru dongker. Penggunaan sheer curtain dengan warna gelap sangat pas bila disandingkan dengan rumah bergaya futuristik.

3. Matchstick Blinds

Matchistick blind atau biasa lebih sering kita sebuat sebagai kerai termasuk sebagai tirai jendela minimalis yang bisa digunakan ke segala jenis jendela. Matchistick blind ini meski sederhana namun dapat meninggalkan kesan elegan dan mewah yang sangat kental. Beberapa penggunaannya diaplikasikan di dalam ruangan atau pun di luar ruangan. Terdapat jenis matchistick blind, yaitu motif horizontal dan vertikal.

4. Valances 

Menggunakan gorden jenis valences bisa memberikan kesan manis pada ruangan Anda. Valances dicirikan dengan adanya poni pada gorden dan termasuk jenis gorden minimalis yang bisa digunakan di semua jenis jendela. Beberapa penggunaan valances yang dipadukan dengan motif vintage pun bisa menghasilkan tampilan yang sederhana dan cozy di ruangan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *